Surya Nenggala

Digital Entrepeneurship Academy Di Kota Cimahi, Memulai Berwirausaha Secara Digital

Peserta DEA 2021 Kota Cimahi. (Foto:Dn/SuryaNenggala)

Digital Entrepeneurship Academy Di Kota Cimahi, Memulai Berwirausaha Secara Digital

www.suryanenggala.id-Cimahi. Program Digital Entrepreneurship Academy (DEA) 2021 merupakan program yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bekerja sama dengan Perguruan Tinggi, dan Start-up Lokal. Sasaran program ini adalah mencetak Digital Entrepreneur (Digipreneur) baru dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

Untuk wilayah Kota Cimahi kegiatan tersebut diselenggarakan hari kamis-jumat tanggal 27-28 mei 2021 di gedung Cimahi Techno Park, Jl. Baros Utama No.78, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, serta Hotel Valore, Jl. Baros No.57, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Kadisdagkoperin Kota Cimahi Dadan Darmawan Saat Memberi Sambutan Pada Kegiatan DEA 2021

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kadisdagkoperin Kota Cimahi Dadan Darmawan, Kepala BPSDMP Kominfo Kota Bandung Betty Djuliati, kepala CTP Jana Hermawan, serta para peserta kegiatan.

Kegiatan DEA Kota Cimahi ini dibagi kedalam 6 kelompok supaya tetap menjaga protokol kesehatan, tiap kelompok berisi 20 peserta, 2 kelompok kegiatannya berlangsung di Cimahi Techno Park serta 4 kelompok di Hotel Valore.

Sebelum kegiatan berlangsung seluruh peserta diwajibkan untuk melakukan Swab antigen di Pramita Lab dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Salah satu materi yang disampaikan pada kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) adalah cara membuat Website, membuat Akun Google my business serta teknik membuat foto produk.

Kepala BPSDMP Kominfo Bandung Betty Djuliati Saat Membuka Kegiatan DEA 2021

Saat ditemui wartawan suryanenggala seusai kegiatan, Susilowati salah satu peserta menuturkan” tujuan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk usaha saya, terutama dalam digitalisasi untuk memasarkan produk seperti Facebook, Instagram dan Website, supaya produk kita lebih dikenal luas. “tuturnya.

Persyaratan untuk mengikuti Program Digital Entrepreneurship Academy (DEA): Warga Negara Indonesia dibuktikan KTP/KK, mempunyai usaha, minimal Berusia 17 tahun, memiliki Akun Sosial Media, serta memiliki Akun Email.
(DN)

Exit mobile version