Site icon Surya Nenggala

DISNAKERKOP & UM Kab.Nganjuk Tingkatkan Profesionalisme Koperasi Berbasis Pemaksimalan Tehnologi

DISNAKERKOP & UM Kab.Nganjuk Tingkatkan Profesionalisme Koperasi berbasis pemaksimalan Tehnologi

Bimo Budi Utomo, SE.. kasi kelembagaan koperasi (Foto: Hen/Par/SuryaNenggala)

DISNAKERKOP & UM Kab.Nganjuk Tingkatkan Profesionalisme Koperasi Berbasis Pemaksimalan Tehnologi

www.suryanenggala.id-Nganjuk. DISNAKERKOP & UM Kab.Nganjuk Tingkatkan Profesionalisme Koperasi Berbasis Pemaksimalan Tehnologi.
Kali ini, Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro (DISNAKERKOP&UM) Kabupaten Nganjuk bakal mengadakan giat pemanfaatan dan pemaksimalan input aplikasi system untuk meningkatkan kwalitas administrasi koperasi. Dalam kegiatan yang rencananya bakal digelar di hotel “front One” pada tanggal 2 hingga 7 juni tersebut, pihak DISNAKERKOP&UM telah menggandeng sebuah lembaga yang berkompeten untuk memberikan berbagai materi dan solusi yang diperlukan.

Sekitar kurang lebih 150 koperasi di Kabupaten Nganjuk akan diundang dalam kegiatan tersebut. Mulai dari KSP, KSU, KPRI, KUD, KOPWAN, KOPKAR DAN KOPERTA yang ada di nganjuk akan diundang.

Baca juga:

Dalam pembedahan secara tehnis nantinya akan terdiri dari dua sektor. Yakni, system penatausahaan keuangan koperasi (SIPENAKOP) dan system informasi administrasi dan pelaporan koperasi (SIMAPKOP). “hal ini kita lakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kwalitas administrasi koperasi di kabupaten Nganjuk. ”Jelas Bimo Budi Utomo, SE., Kasi Kelembagaan Koperasi, saat ditemui Media Surya Nenggala di kantornya, Jum”at (28-05-2021).

Lebih lanjut, Bimo menjelaskan, Dengan adanya pembekalan yang berbasic pada kecanggihan tehnoligi ini nantinya akan diperoleh berbagai kemudahan, misalnya seorang nasabah koperasi cukup dengan membuka aplikasi sudah bisa mendapatkan informasi yang diperlukan. Bahkan, ada banyak lagi bentuk kemudahan dan efisiensi lainnya yang didapatkan, Tutur Bimo.

Selain itu, masih menurut Bimo, untuk pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya akan dibagi menjadi dua gelombang. Dari sekitar 150 Koperasi yang kita undang dan kita libatkan, yakni tahap pertama 75 koperasi, dan 75 koperasi lagi pada tahab berikutnya. Para peserta akan diberikan materi secara lengkap sekaligus bimbingan pengoperasiannya dengan suatu system jaringan yang terkoneksi secara online. Pungkas Bimo.
(Hen/Par)

Exit mobile version