Surya Nenggala

Pemkot Cimahi Adakan Gebyar Vaksinasi Untuk Lansia

Plt. Wali Kita Cimahi Ngatiyana Saat Menghadiri Dan Membuka Kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia. (Foto:Dn/SuryaNenggala

Pemkot Cimahi Adakan Gebyar Vaksinasi Untuk Lansia

www.suryanenggala.id-Cimahi. Pemkot Cimahi Adakan Gebyar Vaksinasi Untuk Lansia.
Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan mengadakan Gebyar Vaksinasi untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia), kegiatan Gebyar Vaksinasi ini resmi dibuka oleh Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cimahi Tengah Jl. Terusan No. 44, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, hari Senin (17/05/2021).

Target Vaksinasi untuk Lansia merupakan salah satu target yang diprioritaskan karena kalangan Lansia termasuk kelompok yang rentan tertular.

“Kita targetkan 29 Mei bisa tercapai seluruh Lansia diberikan vaksin. “tutur Ngatiyana.

Tampak Sejumlah Lansia Mengikuti Kegiatan Gebyar Vaksinasi

Diakuinya, sejak program vaksinasi pertama kali digelar pada 17 Februari 2021 lalu, dibandingkan target sasaran yang lain, untuk Lansia progresnya terbilang lambat. Capaiannya hingga kini baru sekitar 28% dari sekitar 54.000 Lansia, sehingga diperlukan upaya percepatan dalam pelaksanaannya.

Ngatiyana menjelaskan, dipindahkannya lokasi Vaksinasi Covid-19 dari Puskesmas ke kelurahan adalah untuk menghilangkan kesan ketakutan dari para Lansia untuk divaksin. Sebab diakuinya masih ada warga yang enggan untuk divaksin.

“Jadi kita jemput bola di Kelurahan. Untuk mengurangi kesan takut juga dari para Lansia. Setiap titik kita targetkan 150 orang pertama hari. “ungkapnya.

Plt. Wali Kota Cimahi Sedang Berbincang Dengan Masyarakat Yang Sedang Menunggu Antrian Vaksi

Sehubungan dengan hal tersebut, dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi lansia, maka akan dilaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia di seluruh Indonesia selama 2 minggu, yaitu pada 17-29 Mei 2021. Pihaknya berharap, melalui percepatan vaksinasi Covid-19 dapat membuat pandemi Covid-19 segera berakhir. Untuk itu, ia mengajak seluruh stakeholders bersama-sama mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

“Tujuan dari Kegiatan Vaksinasi ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi lanjut usia. Kita harus kerja keras karena target Vaksinasi harus kita capai. Kalau perlu kita turun untuk jemput bola sampai ke tingkat RW di setiap kelurahan yah. Untuk itu, kami memohon kerjasama semua pihak demi kelancaran program vaksinasi ini. “pungkasnya.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi, diperoleh informasi bahwa kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia tingkat Kota Cimahi dilaksanakan secara serentak di tiga kecamatan di Kota Cimahi pada 17 Mei 2021. Untuk tingkat Kecamatan Cimahi Utara, dihadiri dan dicanangkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan sedangkan untuk tingkat Kecamatan Cimahi Selatan dihadiri dan dicanangkan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Cimahi Maria Fitriana.
(DN)

Exit mobile version