Surya Nenggala

Aksi Damai dengan Tema Aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina

Peserta aksi damai membawa banner bertuliskan"Bersatu Bebaskan Muslim Palestina" sebagai wujud kepedulian tehadap Rakyat Palestina (Foto: Diana/SuryaNenggala)

Aksi Damai dengan Tema Aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina

www.suryanenggala.id-Surabaya. Serangan Israel kepada Palestina membuat publik di seluruh dunia geram. Dari sisi kemanusiaan semua masyarakat Indonesia terutama umat muslim memiliki peran penting untuk membantu dan membela rakyat Palestina dalam bentuk apapun.

Bentuk kepedulian tehadap perjuangan rakyat Palestina dan penolakan terhadap Agresi Militer Israel, sejumlah masyarakat yang terdiri dari gabungan perwakilan beberapa Masjid di Surabaya mengadakan aksi damai bersatu membela Palestina, Senin 17/05/2021.

Kegiatan aksi damai dengan mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Palestina serta membentangkan banner bertuliskan “Indonesia Love Palestina” menunjukkan dukungan atas perjuangan Rakyat Palestina
Baca juga :

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang. Acara dimulai 09.00 WIB s/d sebelum dhuhur. Dalam kegiatan ini dilakukan dengan mengibarkan bendera Palestina dan bendera Merah Putih di sepanjang jalan Indrapura tepatnya didepan gedung DPRD Jatim, Surabaya.

Para peserta juga membentangkan banner yang bertuliskan Palestina harus merdeka, Bersatu bebaskan muslim Palestina dan Indonesia Love Palestina. Saat menggelar kegiatan solidaritas untuk Palestina dilakukan secara damai dan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk selalu memakai masker. Untuk itu seluruh peserta diwajibkan memakai masker. Aksi solidaritas ini untuk menyampaikan dukungan, kepedulian atas perjuangan rakyat Palestina dan menuntut Israel agar menghentikan penyerangan terhadap Palestina. Sehingga umat muslim di seluruh dunia dapat merasakan ketenangan.

salah satu peserta aksi damai (Herman) yang ikut serta dalam aksi solidaritas kepedulian untuk Rakyat Palestina


Salah satu peserta kegiatan tersebut, Herman berdomisili di Perak Surabaya mengatakan kegiatan ini untuk memberikan dukungan moral dan materi pada warga Palestina. “Semoga apa yang kita suarakan hari ini menjadi suara Indonesia untuk ikut mengecam kejahatan Israel. “ujarnya.

Tepat 15 menit sebelum shalat dhuhur, aksi damai telah selesai dan diakhiri doa bersama. Para peserta aksi damai membubarkan diri secara tertib dan kondisi jalan Indrapura (dpn DPRD Jatim,Surabaya) tetap bersih seperti semula.

Semoga Aksi damai dengan tema Aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina mampu semakin mempersatukan umat muslim, sehingga umat muslim semakin kuat, selalu berada dibarisan terdepan dalam membela rakyat Palestina.

Mari kita bersatu memberikan dukungan untuk perjuangan rakyat Palestina dan mengirimkan doa yang terbaik untuk saudara-saudara kita yang ada di Palestina.
(Diana)

Exit mobile version