Pusat Grosir Surabaya Nampak Sepi meskipun Lebaran 2021 Sudah Dekat

oleh -211 views
Pusat Grosir Surabaya Nampak Sepi meskipun Lebaran 2021 Sudah Dekat
Beberapa stand di PGS sudah ada yang tutup jelang lebaran

Pusat Grosir Surabaya Nampak Sepi meskipun Lebaran 2021 Sudah Dekat

www.suryanenggala.id-Surabaya. Surabaya terkenal dengan sebutan kota pahlawan bagi warga arek-arek Surabaya. Kota ini tidak kalah menarik dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Di kota Surabaya terdapat banyak pusat perbelanjaan. Salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal adalah PGS (Pusat Grosir Surabaya) yang berlokasi di Jl. Dupak Raya No.1, Gundih Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.

PGS merupakan tempat perbelanjaan yang menawarkan segala macam kebutuhan rumah tangga dengan penawaran harga murah atau lebih terjangkau. Pengunjung atau pembeli banyak membeli dalam skala besar secara lusinan ataupun kodian. Ada juga pembeli yang membeli secara eceran. Tak heran pusat perbelanjaan ini selalu dipadati para pembeli baik dari dalam kota maupun luar kota Surabaya. Namun, semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia Pusat perbelanjaan PGS tak seramai biasanya.

Baca juga :
emilik toko Sinar Mas (Koko Budi) yang berada di PGS, pembeli sepi dampak pandemi Covid-19
Hanya terlihat beberapa pengunjung saja, di PGS


“Omset pendapatan sangat menurun selama pandemi Covid-19 hingga sekarang ini. “ungkap Koko Budi pemilik stand perlengkapan alat-alat sekolah (PGS). Dia pun berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan anak-anak mulai bisa masuk sekolah lagi.


Walaupun lebaran 2021 sudah dekat, tidak membuat masyarakat berbondong-bondong berbelanja dipusat perbelanjaan sehingga nampak sepi pengunjung. Arif karyawan distributor pakaian mengatakan bahwa dia hanya bisa menunggu keajaiban berakhirnya Covid-19 dan perekonomian bisa normal kembali. Menurut para pedagang kondisi ini jauh berkurang seperti sebelum terjadinya pandemi Covid-19, PGS tak seramai dulu.


Beberapa stand yang ada di Pusat Grosir Surabaya banyak yang tutup menjelang lebaran. Pembeli pun hanya beberapa orang saja yang datang. Situasi ini tidak menghentikan pengelola untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Setiap lantai ada petugas yang memonitoring protokol kesehatan, bahkan ada juga Satgas Covid-19 dari Pemkot yang ikut mengecek setiap stand. Tugas mereka, mengingatkan para pedagang dan pembeli untuk tetap menggunakan masker dengan benar. Selama ini PGS sudah menjalankan ProKes sesuai anjuran pemerintah dengan menyediakan wastafel, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan.
(Diana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *