Surya Nenggala

Ratusan Siswa Sabuk Putih Tes Ke-SH-an Di Aula Desa Glonggong

Kiri dan Kanan adalah Tim DKP Pusat madiun yang memberi materi Ke-SH-an. Kanan Kang Mas Supri kiri Kang Mas Gino (Foto:Wid/SuryaNenggala)

Ratusan Siswa Sabuk Putih Tes Ke-SH-an Di Aula Desa Glonggong

www.suryanenggala.id-Madiun. Falsafah dan Ajaran utama SH Terate adalah manusia dapat dihancurkan, manusia dapat dimatikan tetapi manusia tidak dapat dikalahkan. Selama manusia itu setia pada hatinya sendiri atau ber-SH pada diri sendiri. Falsafah luhur ini perlu ditanamkan pada seluruh Warga Setia Hati Terate.

Ratusan Siswa Sabuk Putih Sabtu, 24 april 2021 pukul 19.30 wib di Aula Kantor Desa Glonggong Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun melaksanakan Ke-SH-an.

Dalam rangka memberi pembekalan terhadap siswa sabuk putih PSHT Ranting Dolopo melaksanakan Program Kerja Ranting dan arahan dr DKP. Hadir dalam acara tersebut Warga TK II se wilayah Dolopo, Pengurus Ranting, Ketua Rayon se ranting Dolopo, Segenap Ketua Sub rayon dan Pelatih.

Baca juga :
Pembukaan Acara menyanyikaan lagu Indonesia Raya dan Mars SH Terate

Pam Polsek Dolopo, Koramil Dolopo memantau jalannya acara dari awal sampai akhir aman tertib terkendali.

Acara terbagi dalam 5 tempat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Materi yang disampaikan antara lain menjelaskan arti maksud dan tujuan Lambang SH Terate, Arti Gerak Pembukaan SH Terate.

Kang Mas Supriyono dari DKP Pusat Madiun memberikan materi Lambang SH Terate. Bentuk segi empat artinya 4 kiblat 5 pancer, dasar Hitam kiasan lekal dan abadi, Hati berwarna putih tepi merah, Hati Bersinar memancarkan sinar kasih sayang, Bunga Terate dan lain sebagainya.

Kegiatan Aman tertib dan lancat Di Jaga Aparat Keamanan

Kang Mas Sugino menjelaskan maksud dan arti gerak Pembukaan SH Terate.

Kang Mas Supri berharap “Materi Ke -SH- an ini, di Ranting Dolopo bahwa siswa yang akan di sahkan bisa mantab, besar jiwa dan bisa memahami amanah dari sesepuh SH Terate. ” Kata Supri.

“Ke-SH-an kali ini di buat 2 sesi karena pelaksanaan ini harus protokol kesehatan. Dan Ke-SH-an ini di jadwalkan menjadi 5 titik lokasi yaitu Padepokan SH Terate Ranting Dolopo, Aula Kantor Desa Glonggong, SDN Doho 1, SDN Dolopo 1 dan SDN Suluk . ” Pungkas Sugino
(Wid)

Exit mobile version