Site icon Surya Nenggala

Irjen Fadil : Bahwa Tidak ada Eksodus Warga Negara Asing India ke Indonesia

Irjen Fadil : Bahwa Tidak ada Eksodus Warga Negara Asing India ke Indonesia

Kapolda Metro JAYA Fadil Imran saat bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrahman saat memberikan keterangan ke awak media. Sabtu (24/4/2021), (Foto:TK/SuryaNenggala)

Irjen Fadil : Bahwa Tidak ada Eksodus Warga Negara Asing India ke Indonesia

www.suryanenggala.id-Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrahman jawab soal adanya eksodus warga negara asal India yang berbondong-bondong datang ke Indonesia ditengah dampaknya Pandemi Covid-19.

Kapolda Metro Jaya bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrahman menjelaskan tentang warga negara asing juga warga negara yang dari India ke Indonesia, dan dibentuk 5 tim, 1. Pencarian, 2. Evakuasi, 3. Kesehatan, 4.penjagaan, 5. Pendekatan hukum. Dari hasil 5 tim ini di data ada 160 orang warga negara India termasuk warga Indonesia yang datang dari India. Dari hasil swab 133 warga negara India yang positif 12 orang. Langsung di isolasi mandiri di hotel Horriston. 7 orang yang negatif tetap di isolasi di wisma atlit.

Pemberlakuan untuk warga asing atau WNI ini tidak 5 hari tapi 14 hari karena di India terjadi kasus lonjakan covid 19 ini.

Baca juga :

Irjen memastikan tidak ada eksodus Warga Negara Asing (WNA) asal India ke Indonesia.

Kepastian itu disampaikan Fadil saat bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrahman menuju lokasi isolasi mandiri bagi WNA India di Hotel Holiday Inn and Suites. Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (24/4/2021)

“Bahwa tidak ada eksodus WNA India ke Indonesia khususnya Jakarta, disampaikan oleh Polda Metro JAYA saat bersama Kodam Jaya yang bekerja sama untuk antisipasi kedatangan WNA khususnya dari India. ” kata Fadil.

Fadil juga menjelaskan, ratusan WNA yang sudah tiba di Jakarta kini sedang masa identifikasi dan semuanya wajib menjalani isolasi mandiri.

Kasus Covid-19 melonjak tajam di India, banyak warga India yang memilih menetap di negeri leluhurnya. Namun ada pula yang pergi ke tempat lain untuk melindungi diri.

Menurut Mantan Kapolda Jatim ini, bila nanti ada pelanggaran hukum, petugas dari kepolisian akan melakukan mengambil jalur hukum, sebab keselamatan rakyatlah yang utama.
(TK)

Exit mobile version