Bagi Takjil untuk Anak Jalanan oleh Serikat Jurnalis Indonesia

oleh
Bagi Takjil untuk Anak Jalanan oleh Serikat Jurnalis Indonesia
Foto:Tk/SuryaNenggala

Bagi Takjil untuk Anak Jalanan oleh Serikat Jurnalis Indonesia

www.suryanenggala.id-Jakarta. Bakti Sosial bagi-bagi takjil dan fakir miskin oleh Serikat Jurnalis Indonesia (SJI). Bertempat di perempatan jalan sekitar lampu merah Matraman, Jakarta Timur. Jumat (23/4/2021). Pukul 16:00 WIB.

Giat bakti sosial sebagai galih asih untuk sesama dan bertepatan haru kesepuluh bulan Ramadhan, dan berakhir jelang bedug adzan magrib.

Segenap pengurus DPP SJI terlihat antusias membagikan kotak berisi kue, kurma dan air mineral kepada anak-anak jalanan. Juga kepada tukang ojek dan sopir angkot yang kebetulan melewati jalan di sekitar lokasi acara tersebut.

Baca juga :

Ketua Organisasi DPP SJI Henny Susanti menuturkan, giat berbagi takjil bertujuan membangun kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan dengan gagasan spontanitas, tanpa perencanaan.

“Jujur saja, giat bagi Takjil hari ini spontanitas tanpa perencanaan kami dari jurnalis yang bergabung dalam Serikat Jurnalis Indonesia (SJI) gelar buka bersama. Jadinya ya udah, seadanya dan gak nyangka terkumpul 150 paket, jadilah giat hari ini. ” ujar Henny.

Disisi lain Mila Karmila selaku Humas SJI menjelaskan. Bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian awak jurnalis kepada masyarakat sebagai bentuk melatih kepedulian terhadap anak-anak jalanan.

“Kalau selama ini jurnalis selalu mencari dan membuat berita, kenapa tidak jurnalis juga peduli untuk sesama.” tegas Mila.

Giat tali asih yang diinisiasi pengurus SJI sore ini diapresiasi banyak kalangan. Salah satunya dari Kanitlantas Polsek Matraman AKP Dwi Hari S.

“Apresiasi saya untuk rekan-rekan jurnalis (SJI) yang berkenan berbagi kepedulian dengan masyarakat sekitar Matraman sore ini. Saya mengucapkan terima kasih banyak sudah mau berbagi, semoga acara sejenis bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Juga doa saya untuk semua mitra jurnalis. ” kata Dwi.

SJI atau yang di singkat Jurnalis Serikat Indonesia ini merupakan perkumpulan para jurnalis dari berbagai media cetak online dan elektronik yang memiliki kesamaan juga tujuan menjaga dan merawat Marwah Pers Indonesia.
(TK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *