Site icon Surya Nenggala

Dukung OPS SAR KRI Nanggala 402 Gerakan KN SAR 234 Antasena

Dukung OPS SAR KRI Nanggala 402 Gerakan KN SAR 234 Antasena

Sumber : Humas Basarnas

Dukung OPS SAR KRI Nanggala 402 Gerakan KN SAR 234 Antasena

www.suryanenggala.id-Kamis (22/04), Dukung OPS SAR KRI Nanggala 402 Gerakan KN SAR 234 Antasena.
KN SAR 234 Antasena digerakkan menuju Pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi dari Dermaga Navigasi Tanjung Perak Surabaya. Dinahkodai oleh Yudhi Setiawan, KN SAR 234 Antasena lepas sandar sekitar pukul 10.22 WIB bersama dengan 11 ABK lain.

“Pergerakan ini sebagai bentuk dukungan ALUT dan personil BASARNAS untuk pencarian KRI Nanggala 402 yang dilaporkan hilang kontak di perairan Bali sejak hari Rabu kemarin” jelas Hari Adi Purnomo selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya.

Baca juga :

KN SAR Antasena kemudian berhasil sandar di Pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi pada pukul 20.05 WIB. “Sementara ini, KN SAR Antasena dan personilnya akan stand by di pelabuhan Banyuwangi dan menunggu arahan untuk pergerakan dukungan pencarian” tambah Hari Adi.

Tidak hanya KN SAR 234 Antasena, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan juga mengirimkan dukungan ALUT. Yakni KN SAR 229 Arjuna dari Bali, KN SAR 103 Wisnu dari Jakarta, dan KN SAR Kamajaya dari Makasar.

Semoga dengan dikirimkanya armada bantuan ini bisa mempercepat penemuan KRI Nanggala 402, dan bisa segera mengevakuasi bangkai kapal dan korban awak kapal.
(As)

Exit mobile version