Surya Nenggala

Awas ! Ada Monyet Makaka Ekor Panjang Umbul Square Lepas Hingga Jalan Raya

Monyet saat berada di jalan Raya dan saat di tangkap oleh petugas Wisata Umbul Square (Foto:Wid/Suryanenggala)

Awas ! Ada Monyet Makaka Ekor Panjang Umbul Square Lepas Hingga Jalan Raya

www.suryanenggala.id-Madiun. Awas ! Ada Monyet Makaka Ekor Panjang Umbul Square Lepas Hingga Jalan Raya
Seekor Kera Makaka, yaitu Kera ekor panjang Taman Wisata Umbul Square lepas dari kandangnya Jumat 23/05/21.

Kera tersebut lepas melompat dari kandang ke pohon ke genteng hingga akhirnya sampai di perempatan Gapura Gerbang Masuk Wisata Umbul Square jalan Ponorogo Madiun.

Lepasnya monyet tersebut segera dilaporkan kepada pihak Taman Wisata Umbul Square dan dengan sikap petugas menangkapnya.

Baca juga :
Dirut Afri Handoko saat memberikan penjelasan terkait lepasnya monyet dari kandang

Afri Handoko Dirut Umbul Square saat dikonfirmasi Surya Nenggala menyampaikan ” Mamang pagi ini ada seekor monyet makaka ekor panjang meloncat dari kandang, namun tidak sampai 20 menit kami telah menangkapnya kembali dan saat ini berada di tempat karantina. “Kata Dirut.

Surya Nenggala penasaran dan menelusuri sampai ke kandang monyet nakal tersebut. Ternyata kandang monyet adalah sebuah tempat terbuka yang dikelilingi pagar kemudian ada pulau di tengahnya. Di antara pulau dan pagar terdapat air namun mengalami surut karena kemarau.

Kandang yang mengering karena kemarau dan mulai di isi lagi airnya

Dan ini di benarkan oleh Dirut “Segerombolan Monyet Makaka yang jumlahnya sekitar 15 ekor ada di kandang. Awal mula lepasnya monyet makaka tersebut adalah karena air yang mengelilingi kandang surut karena kemarau. Namun kami telah mengisi kembali air tersebut. ” Tambah Afri.

Namun demikian diakui oleh Afri tentang keteledoran ini. “Kami menyadari ini adalah sebuah insiden juga keteledoran tetapi kami tetap sigap menangani semua ini tidak sampai 20 menit monyet telah ditangkap lagi. “

Afri juga berharap “Kepada pengunjung kami harap tetap datang di wisata Umbul nikmati wisatanya, sebagai Lembaga Konservasi yang ada di bagian barat ini Insyalloh save kami aman dan putra-putri Bapak Ibu bisa belajar banyak tentang dunia satwa di sini di Wisata Umbul Square. ” Pungkas Afri.
(Wid)

Exit mobile version