Surya Nenggala

Dirgahayu HUT yang ke-69 Kopassus Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

(Foto ;Tk/SuryaNenggala)

Dirgahayu HUT yang ke-69 Kopassus Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

www.suryanenggala.id-Jakarta. Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan selaku inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-69 Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Dengan secara virtual diikuti seluruh jajaran Kopassus bertempat di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta. Jumat (16/4/2021).

HUT ke-69 Kopassus kali ini mengambil tema “KOPASUS UNTUK INDONESIA MAJU“. Dengan tema berikut diharapkan terwujudnya Kopassus yang adaptif, Profesional, Modern dan Tangguh. Dalam operasi khusus sebagai penangkal, penindak dan pemulihan terhadap setiap bentuk ancaman baik dari dalam dan luar negeri. Serta sebagai satuan yang terpercaya, kuat, solid, unggul dan dicintai rakyat guna mewujudkan Indonesia Maju.

Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana dan internal. Tidak seperti 2 tahun kebelakang yang menggelar berbagai event Nasional dan upacara parade dengan mengundang para Sesepuh, Tokoh Nasional dan Perwakilan Negara-negara Sahabat.

Dirgahayu HUT yang ke-69 Kopassus Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

Hal ini disebabkan kondisi Bangsa Indonesia yang saat ini sedang berjuang bersama-sama menghadapi Pandemi Covid-19. Sehingga Kopassus juga terus berupaya mendukung pemerintah dalam rangka penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Guna menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa menuju Indonesia Maju.

Baca juga :

Kopassus juga mengadakan bakti sosial di satuan jajaran Kopassus berupa penyerahan paket sembako sebanyak 6900 paket sembako. Dimana angka 69 sesuai dengan usia Kopassus yang di lakukan secara serentak kepada desa-desa binaan di jajaran satuan Kopassus.

Pembagian paket Sembako diantaranya: Makopassus, Grup 3 dan Satuan 81 Kopassus akan dibagikan 3000 paket kepada warga binaan di wilayah Kelurahan Baru, Kelurahan Cijantung, Kelurahan Pekayon, Kelurahan Tanjung Barat dan Kelurahan Ciracas. Sedangkan Paket sembako untuk Grup 1 akan dibagikan 2500 paket di wilayah Serang Kompleks, Grub 2 Kopassus di Kartasura akan diserahkan 800 paket dan Pusdiklatpassus dibagikan 60p paket sembako di wilayah Kec. Batujajar, Bandung Barat dan sekitarnya.

Penyerahan paket dan giat pemberangkatan dilaksanakan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat

Giat-giat sebelumnya saat rangkaian HUT ke-69 Kopassus antaranya, pada (23/3) Pertandingan Bulu Tangkis, di Gedung Nenggala,Cijantung (Intern). (3/4) Komando Trail di Grup 1 Kopassus, Serang donor darah, peresmian rumah tidak layak huni dan jembatan, penghijauan, pengobatan gratis, pembagian sembako. (4/4) Golf bersama sesepuh Korps Baret Merah, (5/4) Komando Warrior di Lap Gatot, (8/4) Pemecahan Rekor MURI, (8/4) Pertandingan Tenis Lapangan, (9/4) Friendly Match Basketball, (10/4) dan (11/4) Lomba menembak IPSC Danjen Kopassus Open di Grup 2 Kopassus, (11/4) Lomba renang, (11/4) Lomba Paduan Suara, (15/4) mengheningkan Cipta di Sasana Kusuma Bangsa Makopassus Cijantung.

Prestasi hingga mendapatkan rekor MURI dan berhasil memperoleh prestasi dari Kementerian Reformasi Birokrasi. Sebagai satker peraih penghargaan tingkat nasional wilayah bebas korupsi dalam rangka pembangunan zona integrasi TA 2020. Dan Pemecahan Rekor MURI Pengibaran Bendera TNI AD terbesar dan tehnik Canopy Formas.
(TK)

Exit mobile version