Kunjungan Kakanwil Jatim Bintorwasdal ke Lapas Jombang

oleh

Kunjungan Kakanwil Jatim Bintorwasdal ke Lapas Jombang

www.suryanenggala.id -Jombang (10/04/2021). Kakanwil Jatim Krismono melakukan kunjungan ke Lapas Jombang guna pengecekan kesiapan dan perlengkapan berkaitan dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Sabtu(10/04/2021).

Foto bersama Krismono (Kakanwil Jatim) dan petugas lapas Jombang (dok: Lis/Surya Nenggala)

Kegiatan seperti ini lebih dikenal dengan sebutan Bintorwasdal (Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian). Krismono disambut langsung oleh Kalapas Jombang Mahendra.

Beliau melakukan kontrol keliling (Trolling) dilingkungan Lapas. Diantaranya sarana dan prasarana kunjungan berbasis IT, karena merupakan indikator utama dalam pelayanan publik. Kemudian dilanjutkan pengecekan ruang kerja, latihan kerja dan blok wanita. Krismono jg memberikan arahan kepada WBP wanita. Serta melanjutkan pengecekan ruang sidang dan Media center yang merupakan bantuan dari Pemkab Jombang untuk keperluan sidang online dan Teleconference.

Krismono saat memeriksa sarana dan prasarana Lapas Jombang (dok: Lis/Surya Nenggala)

Diteruskan dengan penguatan kepada seluruh petugas lapas Jombang. Krismono menyampaikan bahwasanya untuk mendapatkan BBM predikat WBK dan WBBM perlu adanya kerjasama antar seluruh lingkup petugas, WBP dan keluarga WBP. Perlu juga adanya internalisasi bagi petugas dan sosialiasi serta komunikasi yang baik terhadap WBP dan keluarganya. Untuk melaksanakan reformasi birokrasi sebaik-baiknya menanamkan 8 area perubahan serta melengkapi 6 komponen pengungkit tanggung jawab, maka WBK dan WBBM akan mudah diraih. Tujuannya bukan WBK dan WBBM tetapi berupaya sebaik mungkin dalam reformasi birokasi, pungkasnya.

(Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *