Surya Nenggala

Gempa Terasa di Royal Plaza Surabaya, Pengunjung Menjadi Panik

Terlihat semua warga panik (Foto:Diana/SuryaNenggala)

Gempa Terasa di Royal Plaza Surabaya, Pengunjung Menjadi Panik

www.suryanenggala.id– Surabaya. Gempa magnitudo 6,7 telah mengguncang Pulau Jawa, khususnya Kabupaten Malang Jawa Timur. Sabtu (10/04/2021) sekitar pukul 14.00 WIB gempa bumi yang berkekuatan 6,7 getarannya terasa hingga kota Surabaya.

Gempa bumi tersebut telah membuat warga Surabaya menjadi panik, meskipun gempa terjadi hanya beberapa detik saja. Karena panik warga Surabaya yang berada didalam rumah langsung berlarian keluar rumah saat merasakan adanya goncangan untuk menyelamatkan diri.

Demikian pula yang terjadi dipusat perbelanjaan mall Royal Plaza Surabaya, para pengunjung berhamburan lari keluar mall karena ketakutan. Kepanikan pun dialami oleh semua yang berada di dalam mall Royal Plaza Surabaya. Para pengunjung tanpa berpikir panjang, langsung serentak berlarian menuju pintu keluar mall. Salah satu pengunjung pusat perbelanjaan di Royal Plaza Surabaya, mengaku kaget dan panik saat merasakan terjadinya gempa secara tiba-tiba.

Gempa Terasa di Royal Plaza Surabaya, Pengunjung Menjadi Panik

“Saya merasakan adanya goncangan saat terjadi gempa, meskipun hanya sebentar sempat membuat saya sangat panik”, kata seorang pengunjung (sebut saja nona). “Saat gempa terjadi,saya merasakan kursi yang saya duduki bergerak/bergoyang”, tambahnya.

Menurut BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) gempa bumi yang terjadi ini tidak berpotensi menimbulkan Tsunami, karena pusat gempa dilaut dengan kedalaman 25 kilometer dan lokasi gempa berada 90 kilometer dari kabupaten Malang. Meskipun demikian kita harus tetap waspada adanya gempa susulan dan tetap tenang.

(Diana)

Exit mobile version