Gempa Magnitudo 6,7 di Malang, Goncangan Sampai Bubarkan Rapat Dewan di Pasuruan

oleh
Anggota dewan saat rapat berlangsung berhamburan keluar gedung DPRD kabupaten pasuruan (foto: Sugianto/Surya Nenggala)

Gempa Magnitudo 6,7 di Malang, Goncangan Sampai Bubarkan Rapat Dewan di Pasuruan

www.suryanenggala.id –Pasuruan. Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 melanda wilayah Kabupaten Malang, Sabtu (10/04/2021). Meski disebut tak berpotensi tsunami, gempa sempat dirasakan semua warga di wilayah Pasuruan.

Kuatnya goncangan sempat dirasakan warga Kota/Kabupaten Pasuruan.  Semua warga terlihat panik dan terjadi di pusat perbelanjaan wilayah Kota Pasuruan, bahkan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pasuruan berlarian panik meninggalkan ruangan.

Sumber Twitter BMKG

Dari catatan BMKG gempa magnitudo 6,7 tersebut terjadi pada pukul 14:00:15 WIB, ada di koordinat: 8.95 LS, 112.48 BT.

Titik tersebut dijelaskan BMKG berada di 90 km barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur, di perairan pada kedalaman 25 km. Gempa dipastikan BMKG, tak berpotensi tsunami.

Dari informasi yang dihimpun anggota SN media gempa dirasakan terjadi hampir seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan. Di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, anggota dewan dan sejumlah warga yang tengah mengadakan mediasi segera berhamburan keluar gedung.

Bahkan warga berteriak “Gempa, gempa, dan bergegas segera keluar,” teriak Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan Saifullah Damanhuri,” Ujarnya.

Bahkan Saking paniknya, beliau sampai keluar gedung tanpa memakai sepatu. Dan Sejumlah peserta rapat juga terlihat panik yang mengakibatkan jalanya Rapat “Hearingnya ditunda untuk sementara waktu ini, saya tadi sampai tidak pakai sepatu, yang penting selamat,” ucapnya.

Dan sejumlah orang saat ini sudah berkumpul di halaman gedung DPRD Kabupaten Pasuruan. Tidak ada reruntuhan akibat gempa yang terjadi.

Dari informasi BMKG mencatat terjadi gempa di perairan Kabupaten Malang. Tepatnya di kedalaman 25 km dengan kekuatan gempa 6.7 SR.

“Gempa Magnitudo: 6.7, Kedalaman: 25 km, 10 Apr 2021 14:00:15 WIB, Koordinat: 8.95 LS-112.48 BT (90 km BaratDaya KAB-MALANG-JATIM),Tidak berpotensi tsunami #BMKG,” tulis BMKG dalam akun resmi BMKG.

Sementara itu, informasi gempa masih dihimpun menunggu konfirmasi lebih lanjut dari BPBD Kabupaten Pasuruan dan BMKG.

(Pj, SG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *