Ditemukan Benda Mirip Bom Buku di Depan Gereja GPIB Effatha Jakarta

oleh

Ditemukan Benda Mirip Bom Buku di Depan Gereja GPIB Effatha Jakarta

www.suryaneggala.id -Jakarta. Sebuah benda mencurigakan ditemukan di seberang Gereja GPIB Efftha di Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 2 April 2021 malam. Paket yang diduga bom buku itu, ditujukan untuk aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla.

Sedangkan pengirimnya bernama Drs Sulaiman Azhar LC, alamat Jalan Bahagia Gang Panser No 29. Paket bom buku tersebut terbungkus amplop berwarna cokelat.

Lokasi tempat diketemukannya benda yang diduga bom buku (dok: dari berbagai sumber)

Benda yang berbentuk buku itu diletakkan di halte yang berada persis di depan gereja. Sedangkan buku tersebut memiliki cover atau sampul bertuliskan “Sabili Teror Intelijen Memberangus Gerakan Islam”.
Setelah diperiksa, Polisi memastikan tak ada unsur logam dalam benda mencurigakan tersebut. Kini, benda itu sudah dibawa tim Gegana untuk diobservasi.

“Sudah saya observasi dan scanning tidak ada ditemukan (unsur logam dalam buku),(Hanya) satu buku aja, itu (Majalah Gatra). Itu nempel, cover atasnya itu jadi satu” kata Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Gatot Mangkurat.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Adriansyah menambahkan, meski hanya buku, dirinya belum bisa memastikan apakah benda itu berbahaya atau tidak karena sedang dilakukan observasi. Kejadian ini, membuat polisi langsung melakukan sterilisasi di sekitar lokasi atau gereja itu. Hal ini, dilakukan untuk memastikan kondisi benar-benar aman.

(TK)

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *