Gelar Rekonstruksi Kasus Penembakan oleh Cornelius Siahaan di RM Cafe Cengkareng

oleh
Tersangka Pelaku Penembakan Cornelius Siahaan. Senin (29/3/2021). (Foto/TK Surya Nenggala).

Gelar Rekonstruksi Kasus Penembakan oleh Cornelius Siahaan di RM Cafe Cengkareng

www.suryanenggala.id– Jakarta. Sebanyak 51 adegan diperagakan dalam rekontruksi yang digelar Kepolisian di RM Cafe yang menjadi lokasi penembakan yang dilakukan oleh Cornelius Siahaan anggota Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat di RM Cafe RT. 12/04 Kelurahan Cengkareng, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (29/3/2021).

Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) bersama Komando Daerah Militer (Kodam) Jayakarta dalam rekontruksi ini, mengerahkan anggotanya untuk mengamankan jalannya rekontruksi tersebut.

Turut hadir, Kolonel Cpm Yogas (Danpomdam Jaya), Kolonel Cpm Rori Ahmad Sembiring (Danpom Kostrad), Kolonel Inf Hendriyadi (Waasintel Kaskostrad), Kolonel Inf Wahyu Dili (Dandenma Kostrad), Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki (Dandim 0503/JB), Kombes Pol Ady Wibowo (Kapolres Metro Jakarta Barat), Kombes Reynaldy EP (Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya), Kombes Jery Ramon Siagian (Kasubdit 4 Ditreskrimum), AKBP Adi W (Kanit Subditresmun Polda Metro Jaya), AKBP Tengku Arsya Khadafi (Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat), Kompol Egman (Kapolsek Cengkareng), Kompol Slamet (Kapolsek Kalideres), Kapten Cpl Edy Moerdoko (Danramil Cengkareng), Ahmad Faqih (Camat Cengkareng).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa berawal saat pelaku datang sekitar pukul 02.00 WIB bersama temannya yang bernama Pergi dan langsung memesan minuman.

Karena hendak tutup dan pelanggan lainnya sudah membubarkan diri, pelayan menagih kepada pelaku untuk membayar minuman sebesar Rp. 3.335.000. tetapi pelaku menolak untuk membayar.

Gelar Rekonstruksi Kasus Penembakan oleh Cornelius Siahaan di RM Cafe Cengkareng
Nampak Mobil yang akan membawa tersangka menuju Polda Metro Jaya.
Gelar Rekonstruksi Kasus Penembakan oleh Cornelius Siahaan di RM Cafe Cengkareng

Pelaku tidak mau membayar, korban Sinurat selaku keamanan menegur pelaku dan terjadi cekcok mulut. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api dan menembakkan kepada ketiga korban secara bergantian.

Kemudian pelaku keluar cafe sambil menenteng senjata api di tangan kanannya dan dijemput temennya dengan menggunakan mobil.

Sebelumnya, insiden aksi penembakan tersebut yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Polsek Kalideres CS berakibat 3 korban meninggal dunia dan 1 orang luka yang terjadi di Cafe RM Cengkareng.

(TK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *