Surya Nenggala

Sekejap 5 Rumah Di Kecamatan Genteng Hancur Di Terpa Angin Puting Beliung

Warga Desa dibantu polsek genteng, kepala desa genteng dan desa kembiritan melakukan karya bakti (foto: St/Surya Nenggala)

Sekejap 5 Rumah Di Kecamatan Genteng Hancur Di Terpa Angin Puting Beliung

www.suryanenggala.id – Banyuwangi. Angin puting beliung Rabu (17/03/21) menerjang 3 desa di Kecamatan Genteng Banyuwangi. Lima rumah di Desa Kembiritan, Genteng Kulon dan Desa Genteng Wetan mengalami rusak parah.

Hari ini Kamis (18/03/21) pihak Koramil Genteng 0825/04, bersama Polsek Genteng, Kepala Desa Genteng Kulon,Kepala Desa Genteng Wetan dan Kepala Desa Kembiritan dibantu masyarakat sekitar mengadakan karya bakti bersama untuk membenahi rumah-rumah yang dihantam angin puting beliung.

Koramil Genteng 0825/04, Polsek Genteng, Kepala Desa Genteng Kulon,Kepala Desa Genteng Wetan dan Kepala Desa Kembiritan dibantu masyarakat kerja bakti bantu korban (dok:St/Surya Nenggala)

Saat dikonfirmasi media Danramil Genteng Kpt. inf Sutiyono mengatakan bencana puting beliung merukkan beberapa rumah.  ”Hari ini kami bersama -sama pihak polsek genteng dan desa bergotong royong untuk membantu korban angin puting beliung. Dalam kejadian ini alhamdulilah tidak ada korban jiwa hanya kerugian material,” ucapnya.

Dari kejadian bencana ini Danramil Genteng menghimbau, kepada masyarakat agar tetap waspada. Sebab di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya masih berpotensi terjadi bencana angin kencang.

“Berdasarkan peringatan dini dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi, musim penghujan di Banyuwangi bulan Maret ini masih cukup kencang dan deras,” tambahnya.

(St)

Exit mobile version