Surya Nenggala

Kapolres Kediri Resmikan Polsek Ngasem Polres Kediri, Yang Sebelumnya Polsubsektor Ngasem

Saat Kapolres Kediri Penandatangan Batu Peresmian Polsek Ngasem Didampingi Wakil Bupati Kediri Berserta Tamu Undangan (foto: ty/cy/Surya Nenggala)

Kapolres Kediri Resmikan Polsek Ngasem Polres Kediri, Yang Sebelumnya Polsubsektor Ngasem

www.suryanenggala.id -Kediri,Rabu (17/03/2021). Kapolres Kediri bersama Forkopimda Kabupaten Kediri meresmikan Kantor Polsek Ngasem. Dulunya Kantor Polsek Ngasem ini adalah Polsubsektor Ngasem.

Kapolres Kediri Berserta Wakil Bupati Kediri Dandim 0809 Kediri Saat Di Polsek Ngasem (dok: ty/cy/Surya Nenggala)

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan bahwa peresmian Kantor Polsek Ngasem ini merupakan instruksi dari Kapolri. Aturan yang mendasari ini adalah Surat Kepolisian Nomor B/1278/II/OTL.1.1.1./2021/24 Februari 2021. “Perintah dari Kapolri bahwa kalau bisa setiap Kecamatan memiliki satu Kantor Polsek,”  jelas Kapolres Kediri.

Selain itu menurut Kapolres Kediri kebutuhan dengan adanya kantor Polsek Ngasem ini karena lokasinya berada di Pusat Pemerintahan Kabupaten dan Tempat Pariwisata yang dekat dengan Simpang Lima Gumul.

Dengan adanya Polsek Ngasem ini bisa untuk meningkatkan, mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kapolres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K. saat memberikan sambutan (dok: ty/cy/Surya Nenggala)

AKBP Lukman Cahyono lebih lanjut menjelaskan bahwa di wilayah Kabupaten Kediri masih ada dua Kecamatan yang belum memiliki Kantor Polsek, yakni Badas dan Kayen Kidul.

Untuk wilayah Kecamatan Kayen Kidul bergabung dengan Polsek Pagu. Kalau untuk Kecamatan Badas gabung dengan Polsek Pare,” bebernya.

Kapolres Kediri Lukman Cahyono akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kediri untuk membantu meminjam lahan di wilayah Kabupaten Kediri. Tujuannya agar setiap Kecamatan segera memiliki Polsek baru dan masyarakat bisa terlayani dengan baik,ungkapnya Kapolres Kepada tamu undangan dan awak media.

Peresmian ini dilakukan susuai dengan Prokes (protokol kesehatan) yang ketat.Para tamu undangan diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan peresmian.

Acara peresmian Kantor Polsek Ngasem diresmikan langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K. Hadir tamu undangan Wakil Bupati Kediri,Dandim 0809 Kediri, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri,Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Kediri, Forkompimca Ngasem serta Kepala Desa se Kecamatan Ngasem.

(ty,cy)

Exit mobile version