Surya Nenggala

Jelang Pilkades Serentak, Desa Gambiran Lakukan Sosialisasi Tahap 2

Warga masyarakat yang mengikuti Briefing Desa Gambiran (Foto:St/SuryaNenggala)

Jelang Pilkades Serentak, Desa Gambiran Lakukan Sosialisasi Tahap 2

www.suryanenggala.id– Banyuwangi. Kabupaten Banyuwangi tahun ini beberapa bulan lagi punya gawe, tepatnya tanggal 11 Agustus mendatang akan menyelenggarakan pilihan Kepala Desa serentak.

Adapun desa-desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa tersebut ada 8 desa. Diantaranya Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegal Dlimo, Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu, Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo, Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, Desa Buluagung, Kecamatan Siliragung dan Kecamatan, Licin ada 2 Desa yaitu Desa Njelun dan Desa Licin.

Maka guna mempersiapkan di hari pemungutan suara pilkades itu semua desa yang akan melaksanakan mulai mengambil langkah untuk membentuk kepanitiaan. Seperti halnya Desa Gambiran hari ini memberikan sosialisasi penjaringan dan penyaringan panitia pilkades.

Sedikitnya 40 orang dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ketua RT dan Ketua RW mengikuti briefing di pendopo desa setempat. Sementara dari pantauan wartawan media ini puluhan elemen masyarakat tersebut tertib mengikuti acara, mereka tetap taat menggunakan protokol kesehatan.

Jelang Pilkades Serentak, Desa Gambiran Lakukan Sosialisasi Tahap 2
Briefing panitia penyelenggara pemilihan kepala desa

“Alhamdulillah kita sudah lakukan sosialisasi yang ke dua,kita sampaikan ke peserta rapat agar getok tular ke yang lainya. Siapa yang ingin menjadi bagian dari panitia pelaksanaan pilkades supaya segera mendaftarkan diri mulai tanggal 18 sampai 20 Maret besok,” Ucap Binar Cahya Putra, Sekretaris Desa Gambiran. Rabu, (17/03/2021).

Dia menambahkan serentak masing-masing desa saat ini juga melakukan tahapan yang sudah ditentukan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Saya berharap semoga tahapan-tahapan ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan, karena kita masih di tengah suasana pandemi Covid-19. ” Imbuh Sekretaris muda ini.

(St)

Exit mobile version