Penjagaan Ketat Di Perbatasan Oleh Pamter, TNI & POLRI Dalam Acara Parluh 2021

oleh

Penjagaan Ketat Di Perbatasan Oleh Pamter, TNI & POLRI Dalam Acara Parluh 2021

www.suryanenggala.id – Madiun. Agenda lima tahunan┬áParapatan Luhur 2021 Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) Pusat Kota Madiun digelar secara virtual pada Sabtu (13/3/2021). Acara dilaksanakan di gedung Graha Kridha Budaya Padepokan PSHT Pusat Madiun, jalan Merak Kota Madiun. Giat mendapatkan pengamanan secara ketat oleh TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Pasukan Pengaman Persaudaraan Setia Hati Terate (Pamter).

Selain di pintu masuk pusat, Tim juga melakukan penyekatan wilayah di seluruh perbatasan masuk ke arah Madiun. Salah satunya di Desa Tambak Mas Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun. Karena titik ini menjadi salah satu akses masuk dari Ponorogo – Wonogiri ke Madiun.

Sumadi, Komandan Pamter wilayah Madiun selatan menjelaskan bahwa tim fokus menjaga ketat wilayah perbatasan ini. ” Tujuan utama penjagaan disini untuk mengantisipasi konvoi pesilat dari luar daerah yang mau masuk ke wilayah Madiun.” terangnya.

Sumadi juga menegaskan kepada para pesilat yang ngekat masuk, pihaknya akan menindak tegas. ” jika masih ada konvoi pesilat yang masih ngotot, maka tim akan menyuruh putar balik atau memulangkannya,” tambah Sumadi.

Selain itu, ia berharap semoga acara Parluh 2021 berjalan aman, lancar dan kondusif hingga acara paripurna. ” Pamter bersama TNI, POLRI dan Dinas terkait yang ikut terlibat dalam pengamanan juga sangat bersyukur selama acara Parluh 2021 berlangsung, tidak ada konvoi pesilat yang masuk ke Kota Madiun,” pungkas Sumadi.

Tim saat melakukan giat pengamanan di perbatasan

(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *