Menteri Perhubungan Tinjau Lokasi Stasiun Jatake

oleh
Menhub Tinjau langsung Stasiun Jatake (Foto:Bly/SuryaNenggala)

Menteri Perhubungan Tinjau Lokasi Stasiun Jatake

www.suryanenggala.id– Tangerang. Sabtu, 06 Maret 2021 – Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumardi) bersama dengan PT. Kereta Api Indonesia, Dirjen Kereta Api serta Sinarmas Land meninjau lokasi rencana pembangunan Stasiun Kereta Api di wilayah Jatake, tepatnya di KM 36+700 s.d KM 37+200 antara Cicayur – Parung Panjang – Cilejit Lintas Tanah Abang – Merak Desa Jatake Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. Proyek ini merupakan kolaborasi antara BUMN dan swasta untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang yang hendak beraktivitas.

Dalam keterangannya di lokasi peninjauan Menteri Perhubungan mengatakan ini merupakan salah satu bentuk support pemerintah terhadap swasta untuk melakukan usahanya, untuk itu beliau memberikan izin terhadap Sinarmas Land (BSD) dengan catatan-catatan tertentu yang sudah dibuat bersama PT. Kereta Api Indonesia untuk membangun Stasiun Jatake. Budi Karya mengatakan pemerintah mengeluarkan izin pembangunan stasiun ini melalui sebuah proses panjang hingga akhirnya memutuskan untuk melaksanakan proyek ini.

Menteri Perhubungan Tinjau Lokasi Stasiun Jatake
Menteri Perhubungan Tinjau Lokasi Stasiun Jatake
Menhub Budi Karya

Harapannya pembangunan stasiun ini dapat dilakukan segera mungkin, melibatkan masyarakat dan dapat dikerjakan tidak lebih dari satu tahun. Dengan adanya titik Stasiun Jatake ini banyak makna yang bergolak yaitu memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, mengembangkan kawasan pemukiman yang dibutuhkan masyarakat serta menggiatkan kegiatan ekonomi dimasa pandemi. Sebagai penutup beliau menyerukan “PT. Kereta Api Indonesia, Dirjen Kereta Api, Sinarmas Land melaksanakan ini dengan Goverment”

(Bly/Dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *