AWAL KAGET Santuni Anak Yatim, Bagi Masker Dan Tanam Pohon Peringati HPN ke-75

oleh
Saat pembagian Masker oleh team penyelenggara HPN di wilayah Getting (foto:St/Surya Nenggala)

AWAL KAGET Santuni Anak Yatim, Bagi Masker Dan Tanam Pohon Peringati HPN ke-75

www.suryanenggala.id –Banyuwangi. Hari Pers Nasional (HPN) biasanya diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Namun Aliansi wartawan, advokad dan Lembaga Sosial Masyarakat, Kalibaru, Glenmore, Genteng yang di singkat (AWAL KAGET) memilih gelar kegiatan tanam pohon dan santunan anak yatim. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pers Nasional ke 75. Rabu (03/03/2021).

Dengan Tema “Bangkit Dari Pandemi Pemulihan Ekonomi, Pres Sebagai Akselerator Perubahan”. Di Aula Agro wisata Pesona Using Desa Yosomulyo, Kabupaten Banyuwangi. Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pengurus lembaga sosial diantara YBH Jaman, Perwakilan DPC FSBSI Banyuwangi, serta Pimred, Kabiro, media cetak, elektronik dan online Banyuwangi.

Tetap mematuhi Prokes Covid-19 Seluruh tamu undangan dan seluruh panitia penyelenggara HPN sangat bersemangat dan berantusias Salam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Wahyu Darma selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan dalam rangka memperingati hari pers ini rutin dilaksanakan setahun sekali. “Terima kasih yang sebesar- besarnya kepada pihak – pihak yang telah mensuport peringatan Hari pers tahun ini. PTPN 12, dispendik, bank mandiri, KPH Banyuwangi Barat serta bapak Sonni T danaparamita anggota DPR-RI komisi IV, bapak Zulfikar Ali Sadikin anggota DPR RI. komisi 2, H. Sugirah wakil bupati Banyuwangi,” kata Wahyu.

Pada kesempatan tersebut Indra ketua Awal Kaget, dalam sambutannya menghimbau kepada semua anggota Awal Kaget dalam menerbitkan berita hendaknya tidak mengabaikan kode etik jurnalistik dan tetap patuh pada undang-undang yang berlaku.

“Terutama dalam menerbitkan pemberitaan hendaknya tidak meninggalkan kode etik jurnalis dan selalu mengedepankan serta patuh pada Undang – Undang pers. Bahwa Di AD/ART Awal kaget sudah disepakati kita semua bertekat melanjutkan semangat patriotik dan terus berupaya memberikan Kontribusi yang positif untuk masyarakat dan pemerintah”, ucap Indra.

“sebagaimana tercantum dalam Pasal UU 40 Tahun 1999, dalam pelaksanaan profesi jurnalis baik peliputan atau investigasi suatu masalah kita di lindungi oleh hukum, ungkapnya.

Indra menambahkan, “awal kaget selalu siap membuka diri bagi siapa saja bila mana membutuhkan pendampingan hukum atau berkonsultasi terkait persoalan hukum kami selalu terbuka khususnnya buat masyarakat yang membutuhkan bantuan kami”, pungkasnya.

Setelah pembukaan dan sambutan acara dilanjutkan santunan anak yatim, tanam
bibit pohon, potong tumpeng, dan kegiatan peringatan HPN ke 75 ini di akhiri dengan foto bersama.

(St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *