Dana Desa Untuk Desa “Makmur Kulinerku Ngrame”

oleh
Saiful salah satu pengelola (Foto:Rt/SuryaNenggala)

Dana Desa Untuk Desa “Makmur Kulinerku Ngrame”

www.suryanenggala.id– Mojosari. Makmur Kulinerku Ngrame yang terletak di Jl. Pemuda Mojosari merupakan salah satu pujasera yang dibangun dari DD (Dana Desa), termasuk dalam BUMdes. Disini terdapat beberapa fasilitas yaitu parkir yang luas, mushola dan toilet. Di “Makmur Kulinerku Ngrame” ini memiliki 12 stand yang memiliki berbagai menu menu variatif.

Pak Saiful salah satu pengelola mengatakan, bahwa ide ini terinspirasi dari desa sebelah yang merupakan desa dengan destinasi pariwisata terbanyak. Karena Makmur Kulinerku Ngrame ini letaknya yang strategis sangat banyak peminatnya.

Tempat ini sebenarnya belum diresmikan secara umum, karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berlaku selama dua pekan, hingga 25 Januari 2021. Tapi anime masyarakat sangat antusias.

Dana Desa Untuk Desa "Makmur Kulinerku Ngrame"
Pak Bagong pengunjung
Dana Desa Untuk Desa "Makmur Kulinerku Ngrame"
Mbk Nani pedagang minuman

Aturan pembatasan PPKM tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 01 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

“Saya ingin memajukan desa dan mensejahterakan warga desa, karena itulah saya tidak menyebut tempat ini dengan sebutan pujasera. Melaikan Makmur Kulinerku Ngrame yang mempunyai filosofi yang sangat luas artiannya. ” begitu ujar Syaiful yang merupakan salah satu pengelola di Makmur Kulinerku Ngrame yang tergabung dalam tim sembilan.

Semoga kedepannya bisa memotivasi desa-desa lain untuk bisa memanfaatkan aset desa yang berpotensi baik secara sumber daya manusia (SDM) dan juga sumber daya alamnya (SDA).

(Rt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *