Ita Khodriyati Alfitra Jalan Kaki Boja-Kendal Usai Quick Count Kemenangan Dico-Basuki

oleh
jam 05.00 pagi Ita bersama rekannya memulai perjalanan dari Boja munuju Kendal (Foto:Abs/SuryaNenggala)

Ita Khodriyati Alfitra Jalan Kaki Boja-Kendal Usai Quick Count Kemenangan Dico-Basuki

www.suryanenggala.id– Kendal. Pilkada yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia baru saja usai 9 Desember kemarin, banyak kejadian menarik yang terjadi dibelakangnya. Salah satunya peristiwa unik di Pilkada Kabupaten Kendal. Ita Khodriyati Alfitra, seorang simpatisan yang mendukung pasangan calon nomor 1 Dico-Basuki. Ita berjalan kaki sejauh 30 km dari Boja ke posko pemenangan Basuki di jalan Gajah Mada Kendal.

Hal ini dia lakukan selepas mendapati hasil Quick Count yang menempatkan pasangan Dico-Basuki ditempat teratas dengan 49,01%, unggul jauh dari dua paslon lain. Sebelumnya Ita telah bernazar akan jalan kaki dari rumahnya di Boja menuju Kendal Kota, sebagai bentuk kesungguhannya dalam mendukung paslon nomor 1 tersebut.

“Waktu itu banyak yang nge-judge saya mas, bahkan mengatakan saya dibayar buat dukung Dibas, maka saya terbitkan nadzar jalan kaki Boja-Kendal jika Dibas menang. Saya Lillahi Ta’ala mendukung dengan senang hati, tanpa meminta imbal balik,” tuturnya kepada Surya Nenggala dengan berapi-api.

Baca juga :
Ita Khodriyati Alfitra Jalan Kaki Boja-Kendal Usai Quick Count Kemenangan Dico-Basuki
Tetap bersemangat meski menempuh 30 km
Ita Khodriyati Alfitra Jalan Kaki Boja-Kendal Usai Quick Count Kemenangan Dico-Basuki
Beberapa warga nampak memberi dukungan

Ita berjalan dari posko Boja, Tampingan pada Kamis (10/12/2020) jam 05.00 WIB bersama 6 orang lainnya karena bersimpati. Keenam orang tersebut adalah Munadi timses Korcam Boja, Ali Mustafit Korcam Singorojo, Haryyanta Korcam Limbangan, Lidia Utaila Kordapil Siboli, Misron dari Partai Golkar dan Kordes Boja yang biasa dipanggil mas Gepeng. Ketujuh orang tersebut tiba di posko pemenangan jalan Gajah Mada Kendal sekitar pukul 12.00 siang. Di sepanjang jalan yang dilewati nampak antusiasme warga yang memberikan semangat kepada mereka.

Usai tiba di Kendal, Ita bercerita awal mula perkenalannya dengan paslon Dibas, “Saya simpatisan mas, pendukung militan yang secara emosional punya hubungan sama beliau (Basuki) pada waktu itu tanpa sengaja saya minta bantuan buat warga sekitar yang kurang mampu. Dan beliau dengan senang hati datang kerumah serta berbagi dengan warga sekitar,” ujarnya.

Dia berharap kepada pasangan Dico-Basuki untuk menjaga amanah dengan mewujudkan janji-janji. Serta program kerja yang telah diutarakan selama masa kampanye demi kebaikan Kabupaten Kendal yang lebih maju.

(Abs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *