Aliansi Pemuda Peduli dan Pemuda Bat White Menyantuni Anak Yatim

oleh
(Foto:Amr/SuryaNenggala)

Aliansi Pemuda Peduli dan Pemuda Bat White Menyantuni Anak Yatim

www.suryanenggala.id– Bekasi. Puluhan anak yatim Desa Karang Mukti, Kec. Karang Bahagia Kab. Bekasi mendapatkan bantuan sosial dari para pemuda Desa Karang Mukti yang bekerja sama dengan tim Aliansi Pemuda Peduli pada Minggu, 06 Desember 2020.

Aliansi Pemuda Peduli Karang Bahagia bergabung dengan tim Bat White (adalah sekelompok pemuda Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi), mengadakan suatu kegiatan bakti sosial yaitu menyantuni puluhan anak yatim.

Bantuan sosial ini berupa uang tunai dan bingkisan yang sudah disediakan oleh panitia. Adapun hasil dari anggaran yang didapatkan berasal dari donasi warga dengan cara panitia mendatangi kesetiap rumah dan wilayah dengan tujuan mendapatkan hasil sesuai target yang akan dicapai.

Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 06 Desember 2020 tepatnya di Majelis Dzikir dan Sholawat Daruss’adah yang dipimpin oleh Ustadz Najih Kampung Jarakosta RT. 001 RW. 003 Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi.

Aliansi Pemuda Peduli dan Pemuda Bat White Menyantuni Anak Yatim
Team Aliansi Pemuda Peduli dan Team Bat White
Aliansi Pemuda Peduli dan Pemuda Bat White Menyantuni Anak Yatim
Pembagian santunan anak yatim

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian kaum muda dan merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT. Sekaligus sebagai wadah pemuda untuk menumbuhkan cinta terhadap sesama serta memberikan contoh kepada pemuda yang lainya.

“Di sekeliling kami masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan, terlebih anak-anak yatim maka kami adakan bakti sosial ini untuk membantu mereka yang membutuhkan. ” ujar Dede Yusup salah satu panitia pelaksanaan kegiatan.

“Tujuan diadakannya bakti sosial untuk menciptakan pemuda yang bersosial, berwawasan lingkungan. Dan mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis,” tutur Ustadz Abdurrahman salah satu tokoh agama Desa Karang Mukti.

Kegiatan sosial ini diharapkan terus berkelanjutan tidak putus sampai disini. “Semoga kegiatan positif ini berlangsung secara kontinyu, dan sekaligus dapat memicu kegiatan-kegiatan lainnya yang bertujuan untuk membatu sesama. ” pungkas Ustadz Abdurrahman.

(Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *